SURAT DARI GURUMU
Assalamualaikum Wr Wb
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita banyak sekali kenikmatan salah satunya adalah nikmat kesehatan.
Untuk murid muridku
Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan tahun berganti tahun. Tanpa terasa kita telah di ujung  tahun ajaran 2019/2020 dengan segala suka dan duka kita lewati bersama belajar , bermain dan bercanda,  sampai akhirnya negeri ini kedatangan Virus Corona yang mengharuskan kita menghentikan sementara aktivitas menyenangkan di kelas maupun di lingkungan sekolah
            Esok hari kalian akan mengetahui secara pasti tentang hasil kerja keras kalian selama 1 semester ini, apalagi saat belajar jarak jauh  yang sangat melelahkan dan membosankan
Bagi kalian yang telah bekerja keras dengan sungguh-sungguh dalam belajar tentu akan mendapatkan hasil yang baik. Sebaliknya kalian yang bermalas-malasan dalam belajar, dapat dipastikan hasilnya akan kurang memuaskan. Apapun hasil belajar kalian, jadikan pemicu semangat untuk lebih giat lagi dalam belajar. Bagi kalian yang hasilnya baik, jangan cepat puas ! Belajarlah lebih giat lagi dan terus belajar ! Bagi kalian yang mendapatkan hasil  yang kurang memuaskan, segeralah berubah ! Hindari bermalasan malasan , kurangi bermain, kurangi mengerjakan hal yang tidak penting, dan ganti itu semua dengan belajar !
Untuk Bapak dan ibu wali murid
         Ananda adalah amanah yang dititipkan bapak ibu  kepada kami. Insyaallah amanah ini kami jalankan dengan sekuat kemampuan kami. Dan amanah ini akan berhasil seperti yang diharapkan jika  terjalin relasi yang baik dan peran yang optimal di antara kita, guru, murid dan orang tua.  
          
        Pembelajaran jarak jauh menjadi tantangan tersendiri bagi kami selaku guru. Kami harus meracik sebuah pembelajaran jarak jauh yang kreatif sehingga ananda bisa belajar dengan senang dan mampu memancing minat belajar mereka

          Tentu saja tantangan itu juga dihadapi oleh bapak ibu semua , Waktu bapak ibu tersita karena harus mendampingi  ananda dalam proses belajar jarak jauh. Selain itu bapak ibu juga harus menjaga kesehatan mental ananda agar tetap belajar dengan senang sehingga minat belajar meningkat

Bersabar itu kata yang paling tepat untuk saat ini.  Di situasi pandemi yang belum juga landai, pasti sangat berat bagi bapak ibu dan Ananda dalam belajar jarak jauh ini, Tapi badai pasti berlalu , insyaallah kemudahan pasti akan mengiringi kesulitan, sesulit apapun.
Hubungan positif diantara kita guru, murid dan orang tua akan sangat membantu sehingga ananda tidak mudah bosan bahkan stres selama masa belajar di rumah  akibat wabah virus corona. 
Demikian beberapa hal yang dapat saya tuliskan dalam surat ini. Pesan kami kepada ananda, sempatkanlah untuk belajar meskipun mulai besok sampai tiga pekan ke depan adalah musim liburan. 

Gurumu yang menyayangimu





Categories:

Leave a Reply